Tips dan Cara Mengatasi dan menghilangkan Rambut Rontok Dengan Beberapa Makanan

Mengatasi dan menghilangkan rambut rontok harus dengan cara yang baik dan benar. Infeksi kulit kepala, stres, sering merasa panas dan penggunaan produk-produk berbasis kimia yang berlebihan adalah beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok. Namun, dalam kebanyakan kasus, ini adalah akibat dari kekurangan vitamin dan mineral yang disebabkan oleh malas melakukan diet atau kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak bagus untuk pertumbuhan rambut.

Jika merasa lelah untuk merawat rambut rontok dan merasa takut botak, Anda harus memikirkan dan memeriksa kembali pola diet Anda. Dengan memperhatikan diet, pertumbuhan rambut akan semakin natural dan baik. Rambut yang cantik alami dan wajah yang putih berseri merupakan dambaan semua orang namun hal itu tidak akan terlaksana jika anda malas melakukan pola hidup sehat. Ada beberapa akanan yang dapat mencegah rambut rontok. 

Daftar Makanan yang dapat Menyebabkan Kerontokan Rambut


Protein - protein adalah Pondasi yag tepat untuk merawat kulit dan rambut. Protein memperkuat dan mengurangi kerusakan rambut. Oleh karena itu, Anda harus menambah asupan protein jika Anda menginginkan hidup sehat dan memiliki rambut yang cantik. Makanan yang kaya protein dapat berupa yoghurt, keju, tahu dan susu, telur, daging seperti ikan dan ayam. Jika anda termasuk orang yang gemuk maka hindari makanan yang memiliki kadar lemak berelebihan.

Mineral - mineral seperti besi, tembaga, kalsium dan silika juga memainkan peran penting dalam merawat pertumbuhan rambut.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, hal tersebut sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut dan memperbaiki kondisi rambut yang rusak. vitamin tersebut berupa vitamin:

Vitamin A adalah vitamin sangat diperlukan oleh rambut. Kekurangan vitamin A dapat merontokkan rambut dan kelebihan dapat juga mendatangkan kerotokan. Untuk mengatasi kerontokan rambut perlu memperhatikan kadar konsumsi vitamin rambut.

Vitamin B, terutama B3, B6, B5 dan B12, adalah kelompok yang paling penting untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Vitamin C dan E meningkatkan sirkulasi darah dan dengan demikian merangsang folikel. Vitamin C juga memungkinkan penyerapan yang lebih baik zat besi dalam tubuh.

Vitamin D – memperbaiki pertumbuhan batang rambut, Vitamin D juga memungkinkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

Tips dan Cara Merawat rambut rontok


Seiring dengan berfokus pada diet pertumbuhan rambut, ada beberapa tips lain yang akan membuat rambut jatuh ke minimum. Ini mencakup:

Menghindari gaya rambut yang menyebabkan adanya tekanan pada kulit kepala.

Membatasi penggunaan produk kimia seperti pewarna.

Menggunakan vitamin dan mineral dalam bentuk suplemen agar rambut tumbuh dengan baik dan teratur.

Memperhatikan penggunaan minyak rambut. minyak rambut telah menunjukkan hasil yang positif tidak hanya mengurangi kerusakan tetapi juga meningkatkan penampilan. Ahli rambut menyarankan untuk menggunakan minyak zaitun karena sangat berguna untuk pertumbuhan rambut rontok.


Bagikan ke